Pertolongan Pertama Saat Tertular Virus Corona

World Health Organization merekomendasikan isolasi diri di rumah sebaiknya dilakukan selama 14 hari. Pasalnya, masa hidup virus di dalam tubuh terjadi selama 2-14 hari. Berikut adalah langkah-langkah yang harus dilakukan sesuai dengan pemaparan kondisi kesehatan di atas. Tahukah kamu kalau orang dengan daya tahan tubuh yang kuat berisiko lebih kecil untuk terkena Corona Virus? Jadi sebelum bermain di Trans Studio Bandung sebaiknya kamu mengkonsumsi multivitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Seperti diketahui penularan Corona Virus terjadi antar manusia dengan manusia lainnya.

Berkaitan dengan prosedur karantina, pemerintah daerah bekerja sama dengan perusahaan melakukan langkah penanganan standar dengan memisahkan mereka dari kelompok untuk observasi selama 14 hari. Bagi masyarakat yang sakit dihimbau tidak menggunakan transportasi umum untuk meminimalisir kemungkinan risiko penyebaran penyakit. Jadi, berdasarkan keputusan Pemerintah tersebut, maka perusahaan dapat menjadikannya sebagai acuan untuk menunda semua rencana perjalanan bisnis, khususnya ke negara-negara terdampak. Ciri gejala termasuk demam, pilek, sakit tenggorokan, batuk dan sesak napas. Saat menjalani masa isolasi itu, ia terlihat sangat aktif mengunggah kegiatannya melalui akun instagramnya @detriwarmanto.

Jika memungkinkan, upayakan menjaga jarak setidaknya satu meter dari anggota keluarga lain. Orang Dalam Pemantauan yang memiliki gejala demam/gejala pernafasan dengan riwayat dari negara/area transmisi lokal, dan/atau orang yang tidak menunjukkan gejala tapi pernah memiliki kontak erat dengan pasien positif Covid-19. Sementara itu, bagi mereka yang positif menderita Covid-19 tapi tidak mempunyai penyakit penyerta disarankan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah. Itulah beberapa hal yang penting untuk diketahui seputar virus corona. Jagalah kesehatan dengan meningkatkan imunitas tubuh Anda dan keluarga. Selain itu, terapkan langkah-langkah pencegahan di atas agar terjauh dari virus corona dan tetap #LiveExcellently.

Langkah tepat jika terkena Covid

Ini berarti kamu bisa menghindari makanan mentah seperti sushi atau salad. Hindari menyentuh mata, hidung, mulut setelah kontak dengan benda-benda infektif, sebelum mencuci tangan. Anak adalah peniru ulung, maka sebagai orang tua, tularkanlah motivasi dan semangat positif di masa pandemi ini sehingga anak tetap semangat. Menciptakan inovasi dan variasi baru dalam berkegiatan di rumah juga menjadi salah satu cara agar anak tidak jenuh menjalankan kegiatan BDR. Masker adalah peranti mujarab untuk menangkal penularan virus corona jenis baru pemicu Covid-19, namun jangan sampai keliru saat mengenakannya. Tapi pemerintah tidak serius memastikan perlindungan hak atas kesehatan warganya.

Selama menjalani physical distancing, Anda juga perlu menghindari kontak dengan orang yang sedang sakit, diduga terinfeksi virus Corona, atau sudah dinyatakan positif COVID-19. Pakai masker dan sarung tangan bila terpaksa harus berada di tempat umum, seperti rumah sakit atau sedang bersama orang lain. Untuk menentukan apakah pasien terinfeksi COVID-19, dokter akan menanyakan gejala yang dialami pasien, riwayat perjalanan pasien, dan apakah sebelumnya pasien ada kontak dekat dengan orang yang diduga terinfeksi COVID-19.

Pasalnya, penyebaran virus corona adalah droplet.Artinya, virus corona menyebar dari air liur ataupun cairan tubuh yang keluar saat berbicara, batuk, dan bersin. Tak hanya bagi pasien COVID-19 tanpa gejala, mereka yang pernah kontak langsung dengan kasus konfirmasi positif juga disarankan melakukan isolasi mandiri. Cara mengatasi COVID-19 mandiri di rumah pun harus tepat agar penularan ke orang sekitar termasuk keluarga bisa dicegah.

Mereka juga perlu melakukan isolasi dari dunia luar, termasuk tidak pergi bekerja. “Kenakan sarung tangan untuk mengambil piring kosong yang digunakan oleh orang yang sakit, bawa ke dapur dan cuci menggunakan air panas dengan sabun. Setelah itu, cuci tanganmu lagi,” katanya. Periode 14 hari adalah waktu di mana virus Corona paling menular.

Isolasi mandiri di rumah harus dilakukan secara benar guna memutus mata rantai penularan. Apabila salah dalam pengaplikasian, isolasi mandiri justru akan memunculkan klaster keluarga. Selain itu, menjaga kebersihan ketika berkunjung ke pasar hewan dan mencegah kontak dengan hewan liar tanpa pengaman pun sangat dianjurkan. Hal ini dikarenakan sampai saat ini para ahli belum mengetahui dengan pasti bagaimana penularan virus tersebut, sehingga disarankan untuk tetap berhati-hati.

Wuiya