7 Kerjaan Ini Dilakukan Dari Rumah, Gajinya Miliaran Rupiah

Sementara aktifitas didalam rumah lebih berkesan eklektif, santai dan jauh dari kesan formal. Dengan beberapa suggestions ini, rumah bisa ditata selayaknya kantor yang mampu mendukung kerja profesional tapi tetapi tak meninggalkan kesan santai selayaknya sebuah hunian. Mulai dari kondisi rumah yang mungkin bising karena aktivitas bermain anak, sehingga menyulitkan untuk berkonsentrasi. Hingga area yang bisa saja tak bisa mengakomodasi kegiatan-kegiatan khas untuk seorang profesional selayaknya sebuah kantor. Tapi bukan tidak mungkin dengan penataan yang pas dan serasi, maka harmonisasi kerja dengan konsentrasi sebuah rumah dimana kegiatan utamanya adalah untuk keluarga bisa tercipta. Salah satu langkah paling penting yang dapat diambil seorang manajer adalah menyusun cara bagi pekerja untuk saling berinteraksi secara sosial sambil bekerja dari jarak jauh.

Ditambah lagi dengan kondisi wabah virus corona yang mengharuskan mayoritas dari karyawan untuk bekerja dari rumahnya masing-masing. Situasi yang mengharuskan Anda untuk bekerja dari rumah akan membuat Anda akan memiliki waktu luang yang lebih banyak dari biasanya. Jakarta, CNBC Indonesia – Bekerja dari rumah mungkin masih jarang ditemukan di Indonesia. Tetapi di Amerika Serikat semakin banyak pekerjaan yang bisa dilakukan dari rumah dan bergaji miliaran rupiah.

Rapihkan dan sisihkanlah barang-barang yang sudah tidak Anda pakai. Sumbangkanlah barang tersebut apabila masih layak untuk digunakan oleh orang lain. Mulailah terlebih dahulu dari membersihkan halaman depan rumah agar terlihat lebih rapih dan tidak menganggu kebersihan lingkungan sekitar. Selain itu, halaman rumah yang tertata bersih juga akan mengurangi kelembapan yang bisa membuat udara menjadi lebih kotor dan tidak nyaman. Waktu luang merupakan momen yang tepat untuk menata rumah idaman Anda. Setelah Anda sibuk bekerja dan hampir tidak memiliki waktu untuk menata rumah, maka ketika Anda memiliki waktu luang bisa dimanfaatkan untuk menata situasi rumah.

Ayo, ketahui lebih lanjut tentang Jurnal di website Jurnal atau isi formulir untuk mencoba Jurnal secara gratis. Penelitian tentang kecerdasan emosional oleh Daniel Goleman memberi insight bahwa pekerja akan meniru bagaimana manajer/ enterprise proprietor bereaksi terhadap perubahan mendadak atau situasi krisis. Pemimpin sebaiknya, tetap berempati dan mengakui stres yang mungkin dirasakan pekerja dalam keadaan sulit dan memberikan penegasan kepercayaan diri mereka pada tim mereka. Dengan dukungan ini, karyawan lebih mungkin untuk menerima tantangan dengan tujuan dan fokus. Bekerja dari rumah tentunya membuat kita menjadi sangat tergantung dengan teknologi, mulai dari berbagai perangkat gadget sampai koneksi web yang baik. Seringkali kita menjadi frustasi ketika faktor pendukung ini bermasalah.

Bekerja santai dari rumah

Semua target yang sebelumnya hanya anggan-anggan, seperti memiliki rumah atau mobil, dengan penghasilan lebih besar maka goal tersebut akan lebih cepat tercapai. Saat ini, cukup banyak orang menginginkan bisa bekerja dari rumah. Terlebih, bagi mereka yang terbiasa dengan rutinitas harian kantor. Jika kalian memiliki lahan yang berukuran cukup besar di depan rumah, kalian bisa buat ruangan santai di teras rumah dan taman kecil lho! Pilihlah kursi santai yang memiliki bantalan empuk, lalu tambahkan bantal kecil. Dengan berada di teras rumah dan melihat pemandangan hijau di taman rumah kalian, dijamin deh kalian bisa melepas lelah.

Tidak bisa dipungkiri, para pekerja membutuhkan ruang yang layak untuk bekerja, seperti kursi dan meja yang memberikannya kenyamanan untuk beraktivitas di depan layar laptop. Alhasil, para pekerja mengeluhkan punggung yang sakit dan leher yang berat karena posisi bekerja yang kurang ergonomis. Para atasan berpikir bahwa karyawan yang bekerja dari rumah bisa meluangkan waktu lebih banyak untuk bekerja. Sayangnya, para pekerja malah merasa kewalahan dalam menghadapi bobot kerja yang bertambah. Sayangnya, tidur sepuasnya tidak berarti mereka mendapatkan waktu tidur yang cukup.

Selama WFH, anak-anak yang juga libur sekolah kerap membuat mereka kesulitan dalam melakukan pekerjaan. Banyak pekerja yang mengaku bahwa mereka bisa lebih banyak meluangkan waktu untuk anak-anak dan pasangan selama WFH. Tak perlu memikirkan waktu perjalanan untuk pulang pergi ke kantor. Banyak pekerja yang mengaku bisa menghemat setidaknya 1-2 jam dalam satu hari karena tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk menunggu kendaraan dan berpergian ke kantor. Tidak semua orang merasa nyaman dengan kebijakan work at home.

Wuiya