10 Segmen Peluang Usaha Di Tahun

Kalau ingin bermitra dengan Martabak San Fransisco, kamu mesti siapkan modal mulai dari Rp 90 juta. adalah kamu akan selalu mendapatkan pelatihan dan dukungan dari pemilik bisnis. Termasuk dalam hal bahan-bahan, rekrutmen karyawan, dukungan teknis, operasional, keuangan hingga membangun relasi.

Sudah menjadi kebiasaan masyarakat di Indonesia untuk selalu membeli sarapan. Hal ini karena jarang sekali masyarakat Indonesia yang memasak di pagi hari. Selain itu, contoh usaha kecil-kecilan ini juga mematok harga yang sangat murah. Membuat kue kering pun tidak terlalu sulit dan bahan yang dibutuhkan pun sangat mudah didapat dan juga harganya sangat murah.

Tetapi, jika dijalani dengan sserius , kita akan banyak mendapatkan keuntungan walaupun hanya sedikit. Keuntungan yang sedikit jika didapat dari jumlah yang banyak sama-sama akan memberikan keuntungan juga. Contoh usaha kecil-kecilan selanjutnya adalah menjual pulsa dan token listrik. Saat ini setiap masyarakat sudah menggunakan gadget sebagai alat utama untuk berkomunikasi. Oleh karena itu setiap orang tersebut membutuhkan pulsa untuk gadgetnya. Contoh usaha kecil-kecilan yang pertama adalah usaha minuman waralaba.

Bisnis waralaba yang sekarang banyak diminati

Minuman kekinian sudah pasti diminati oleh banyak kalangan, terlebih anak-anak, remaja dan orang dewasa. Produk minuman kopi kekinian terbaik selalu mengalami inovasi dan keberagaman, yang menjadikan bisnis ini semakin menjamur. Pasar dari bisnis minuman tidak pernah mati, orang akan senantiasa membutuhkan dan membeli produk-produk minuman kekinian ini asalkan terus berinovasi.

Jangan lupa untuk aktif memasarkan produk Anda baik secara offline maupun on-line. Bagi Anda yang memiliki cukup lahan, maka Anda bisa memulai bisnis tersebut dengan beternak ayam petelur sendiri. Jangan lupa untuk memperlebar sayap promosi jualan Anda ke berbagai daerah. Khususnya jika Anda tinggal di kota besar seperti Jakarta dan Bandung, maka usaha tersebut tentu akan laris manis. Di samping itu, modal yang Anda keluarkan untuk memulai bisnis ini juga tidak terlalu banyak. Usaha yang dirintis oleh Solihin tersebut hanya bermodalkan 5 juta rupiah saja.

Anda bisa mengatur cara berusaha, mulai dari penjualan, pembukuan hingga kreativitas. Akan tetapi, Anda harus bekerja keras untuk membesarkan model Anda sendiri. Belum dikenal luas oleh masyarakat, pastinya tidak banyak orang yang tidak mau mengunjungi usaha Anda. “Tren franchise saat ini salah satunya adaptasi teknologi digital mulai dari pembayaran, pengelolaan supply chain, hingga masuk ke kanal penjualan daring.

Jadi bagi seorang pemula tidak khawatir akan mengalami kerugian jika memulai bisnis waralaba. Cara mendirikan franchise juga menjadi hal yang cukup mudah untuk dilakukan, asalkan memahami bagaimana prosedur yang tepat, franchise bisa dijalankan tanpa hambatan. Ketika seseorang memulai usaha, akan bermula dari modal yang berbeda-beda. Modal itu bisa berasal dari tabungan, pinjaman bank, maupun sumber-sumber lainnya. Jika Anda ingin terjun ke bisnis waralaba, sesuaikan atau pilihlah waralaba yang sesuai dengan modal yang Anda miliki.

Faktanya walaupun usaha kuliner adalah bisnis berpeluang bagus tapi juga banyak yang harus rela gulung tikar karena tidak sanggup menghadapi kompetisi yang berat. Bisnis waralaba adalah jalan pintas bagi Anda karena tinggal mengikuti system yang telah diuji coba oleh sang pemilik hingga yang bersangkutan sukses mendapatkan revenue yang besar. Jawabannya tentu sangat beragam dan harus dilihat dari segi peluang bisnisnya dalam jangka panjang.

Wuiya